ROM Ori Vandroid S5A

Ada beberapa Pengunjung meminta ROM Original dari S5A, anne janji mau berikan link dibawah ini adalah link ROM VANDROID S5A Jangan di co... thumbnail 1 summary
Ada beberapa Pengunjung meminta ROM Original dari S5A, anne janji mau berikan link
dibawah ini adalah link ROM VANDROID S5A
Jangan di coba di gadget VANDROID type selain S5A resiko adalah BOOTLAPING
Cara Download sbb :




  1. ROM di pecah ke dalam Beberapa File dan silahkan selesaikan dulu semua download nya samapai selesai dan tidak ada yang corup
  2. Kemudian pakailah Winrar untuk mengekstrak Part1 dan jika ditanyakan kelanjutannya baca baik baik part mana yang akan di minta.
  3. Setelah Selesai Prosesi Upacked menggunakan Program rar 
Cara Update via CWMR
  1. Packing lagi menjadi ZIP (karena cwmr tidak support ke rar )
  2. Setelah siap dan selesai ubah namanya menjadi update.zip
  3. Copykan ke SDCARD (jangan di buat folder atau subfolder) posisi update.zip harus berada paling depan dari SDCARD (istilahnya ROOT folder SDCARD)
  4. Matikan HH
  5. Dalam Kondisi di Cas Hidupkan dan tekan Power + vol min maka akan di bawa ke menu CWMr, pilih install arahkan ke update.zip 
  6. Prosesing memakan waktu kurang lebih 2 menit, kemudian jika keluar konfirmasi SUCCES, tinggal restart dan ..
  7. Done
ROM ORI S5A disini | UPDATE 12 DESEMBER 2013





60 comments

  1. mksudnya ROM ori itu buat apa bang?

    ReplyDelete
  2. ORI = original
    ROM bawaan aseli dari S5A gan
    di backup trus di buat installer via CWMr

    ReplyDelete
  3. Thxx gan atas ROMnya...tapi ane kok ga bisa ya...semua data sdh di extract menjadi satu folder : S5A_121121_backup_130224-133749.
    Ane buka foldernya...pilih semua..Trus ane langsung compress jadi satu menjadi update.ZIP , bener ga?
    Ane sdh coba folder tsb langsung di compress ZIP, tapi gagal juga.
    Saat install via CWMr..ga ada reaksi..

    Thxx Gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. CWMR nya jangan pake yang standart gan
      karena nanti masih
      - Clear Chache
      - Clear Data
      - Clear Dalvick
      Biar menjadi fresh OS
      Anne lancar aja gan....
      Coba cek di CWMR versi 6.0.1.2 dulu ato 6.0.1.5
      agan pake CWMR versi pabrikan ato udah di modif

      Delete
    2. Oh ya Gan...thxx responnya...ane msh pake Recovery bawaan...
      Gmn cara install CWMnya ya?
      Agan punya link buat DL CWM yg cocok di S5A?
      Thxx

      Delete
    3. Ada gan, nanti anne kasih link nya
      sekarang anne masih pake android, kalo dah di rumah
      anne kasih deh gan, wokeh

      Delete
    4. @gatotsucipto
      dimari linknya gan
      CWMR S5A
      CWMRecoveri S5A

      Delete
    5. gan, mo nanya. Gimana cara install CWMRecoveri S5A? Install dari recovery mode gak ke detec.

      Delete
    6. s5a ane blank cuma ada tulisan advan aja gan

      Delete
  4. cwmrecoverinya mesti di instal atau di gimanain ya gan sorry newby

    ReplyDelete
  5. gan punya ane s5a gak mau bootting cuma ada tulisan ADVAN aja mandekkkkkkk kalo install CWRM bagaimana gan toling pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya bootlaping itu gan
      boleh tau track record yang telah agan lakukan pada S5A agan apa.

      Kemarin anne beresin punya temen yang white blank, cuma butuh waktu 15menit sudah beres kok.

      Asal tidak rusak secara fisik pasti ada solusinya
      tapi kalo kerusakan sudah fisik anne nyerah gan, mendingan bawa ke bengkel deh kalo begitu, wkwkwkw

      Delete
    2. Salam Kenal gan. Thxs atas ROM Ori nya. Tetapi untuk part 7 dan part 8 tidak bisa di download. Thxs

      Delete
  6. @ all :
    Cara install CWMR di S5
    Cukup Mudah
    Menggunakan Bantuan Software Dengan Nama Flashtool
    di GDRIVE anne juga sudah anne sediakan gan

    Cara nya sbb :
    1. Matikan HH
    2. Cabut Baterei
    3. Lakukan Louding via Scatter.txt nya
    4. Load recovary.img berada
    5. Pilih Download
    (catatan penting yang di centang hanya recovary aja)
    6. Colokin HH ( dalam Kondisi Mati ), dan jika berhasil akan keluar lingkaran birunya,
    7. Waktu update hanya 30detik, kalo gagal ulangi langkah 1 - 6
    8. Anne tiap kalo mencoba butuh 4 sampe 5 kali baru sukses, karena keterbatasan waktu lo, (cuma 30detik)

    9. Nanti akan anne cobain via youtube gan, kalo waktu sudah rada longgar. thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan bisa minta flashtoolnya?

      Delete
    2. ada referensi driver advan s5a .ngak gan?????

      Delete
    3. Bro bole minta pencerahan. sebelumnya S5A saya sudah bisa di root dengan srs root.
      setelah itu saya coba install font changer. tetapi setelah di reboot. jadi nya bootlapping.
      terpaksa saya HH ke service center dan akhirnya HH bisa idup kembali.
      kemudian saya penasaran, saya coba root lagi dengan SRS root tapi berhenti di framaroot nya dengan pesan "your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot".
      bro saya masih bisa gak root HH saya ini. dan dengan cara apa yah. Mohon pencerahannya thanks ya bro. (akiatjanuar@gmail.com)

      Delete
    4. ane coba koq status USB nya searching terus y suhu...

      *call me PK

      Delete
  7. Ditunggu dengan sangat gan, s5a ane bootlaping, cm agan harapan ane, bantu gan mohon dengan sangat..

    ReplyDelete
  8. help gan...
    saya bootloopnya pas tulisan android terus g masuk2
    saya uda bikin update.zip trus ikutin caranya tapi malah muncul (E:bad boot message "sdota" please update your system)
    mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  9. gan punya ane makin kacau nih, pas d flashtool nongol
    BROM ERROR : S_NOT_ENOUGH_STORAGE_SPACE (1011)

    dan mikirnya lagi karna storage penuh makalah klik format, dan alhasil ilang semua termasuk CWMr ori, skarang Hpnya ngbangke g bisa d apa2in lagi

    ReplyDelete
  10. penjelesannya masih setengah-setangah, yg lengkap donk, gmana update kalo cara instal CWMR-nya gak di kasih tau

    ReplyDelete
  11. thx gan..sangat membantu untuk proses flashing-nya...

    mau nanya nich gan kalo path cache dan patch userdata-nya pake yang mana yach? karena kalo firmware>upgrade di flashtool semua harus di- ceklist.

    advan s5a ane bootloop gan begitu muncul tulisan ADVAN abis itu mati..nyala lagi ( cuma tulisan advan doank ) mati lagi..begitu seterusnya..?

    apa ada yang salah ngga yach step-nya soalnya ane udah ngikutin step-stepnya gan..?

    mohon pencerahan gan..maklum kalo S5a agak ribet juga sich..

    thx gan..semangaaaat

    ReplyDelete
  12. gan ada referensi driver untuk advan s5a .ngak gak????

    ReplyDelete
  13. pas ekstraksi rar ke folder, jadi nimpa file yang lainnya ya gan
    total filenya 1,7gb (terbaca 1.9gb) di ikstrak zip jadi 514mb ..
    bener gitu ngga gan?

    ReplyDelete
  14. Barusan ane coba instal update.zip dr cwmr v 6.0.1.5 cuma proses sedetik
    update scaning
    update opening
    update remaining
    update aborted

    terus ikon robot androidnya tepar tak bernyawa
    *nangis

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek postingan anne tentang di mari gan

      http://appsmobile.blogspot.com/2013/06/tutorial-cwmr-di-vandroid-s5n.html

      Delete
  15. Bro gimana caranya scatter.txt bro?
    trus bro mau make flashtool itu musti pake kabel khusus yah atau pake usb dah bisa
    thanks

    ReplyDelete
  16. mas agan., klw root advan s5a gimana cara.x..??

    ReplyDelete
  17. gan punya ane juga bootlaping , cuma ada tulisan android aja terus recovery ane masih standar . kya mana cara perbaiki nya .. mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  18. hh ane jg bootlap gan , cuma ada androidnya aja.. kaya apa cara baikin nya ?? mohon pencerahannya ??


    tapi recovery ane standar bawaan , sama mode DEBUG nya Mati !
    ane udh utak atik ribuan kali , tetep nda mau nyala jg

    ReplyDelete
  19. gan., cara instal.x ga' ngerti gua., ??

    ReplyDelete
  20. Packing lagi menjadi ZIP (karena cwmr tidak support ke rar )
    yg ini gua ga ngerti gan., !!!

    ReplyDelete
  21. Gan ,, bisa minta Tutorial Root Advan S5A ga ?
    gue cari di forum kebanyakan ngebahas advan s5N semua .. ckckkcck

    Tolong di bantu ya gan..

    ReplyDelete
  22. sebelum mengoprek dll
    silahkan update CWMR dulu
    karna mnurut anne kalo masih stock CWMR nya bakalan runyam kalo bootlaping dll.
    Pengalaman anne
    Lebih simpel dan mudah kalo dah CWMR update daripada ngeroot
    sebab kalo dah CWMR updated jika something wrong tinggal install ulang aja spt itu

    ReplyDelete
  23. Jika boleh sarana
    HH all Android lakukan dl sbb :
    1. Update CWMR
    2. Root
    3. BaCkup ORI ROM
    3. Oprek Android

    Jika Bootlaping dll
    maka dengan no 1 semua aman
    no 1 jika gak ada no 3 ya wasalam
    wkwkw, makanya lebih baik jaga2 daripada rusak,

    Inget ya all
    DWYOR ( Do with Your Own Risk )

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan ane punya masalah gini,hh ane kemarin habis cleaner system apa gitu terus reboot stuck di tulisan android. ini mau flash rom ori dr agan. petunjuk sudah diikuti dengan. giliran sudah update lewat cwmr gak sukses. ada notif (E:bad boot message "sdota" please update your system). itu salah apanya gan? apa gara2 pake cwmr bawaan? saya sudah coba flash recovery dr agan. itu juga tidak berhasil gan. advan itu Scatter.txt nya mt6575 bukan? sudah 2 hari ini ngakalin gak bisa boot gan. thx

      Delete
    2. Bro Advan gua S5A rooted, waktu gue apply update.zip kok gbisa ya, jalan bentar, trus ada tulisan abort,,zzz , ada masukan gak bro????

      Delete
  24. mohon izin mas...
    s5a ku tiba2 ga bisa masuk ke recovery mode, tadinya mw cwm recovery dari link diatas. gmn supaya bisa kembali, thanx. bls

    ReplyDelete
  25. gan ane mau tanya nih...
    s5a ane tiba2 mati ga bisa nyala lagi ketika lagi dipake browsing,
    kira2 gimana solusinya gan seblum ane bawa ke service center?
    mohon petunjuk gan thanks....

    ReplyDelete
  26. misi gan ane mau tanya,
    s5a ane tiba2 mati total ketika sedang dipake browsing,
    gimana solusinya gan sebelum ane bawa ke service center?

    ReplyDelete
  27. Maaf karena kesibukan baru bisa update sekarang
    gini aja gan
    gak usah panik dulu
    agan download dulu paket rom versi yang resmi di dimari

    http://advandigital.com/driverapps/Advan%20Vandroid/S5-A/S5A.20130115%20camera.rar

    nah di dalamnya sudah include driver untuk di pc komputer
    agan coba buka paketnya file download tersebut

    dan lakukan flashing ulang dengan flashtool yang sudah ada di situ
    oke selamat mencoba

    anne baru aja beresin S5A yang bootlaping dan sukses

    ReplyDelete
  28. Saya mau tanya bos. Advan S5 saya ga bisa ngedetect wifi kalo misalkan dioprek pake cara situ kira2 bisa ga ya atau emang masalah hardware?

    ReplyDelete
  29. GAN,,,, Mau nanya ne,,, Bisa gk ICE CREAM SANDWICH Advan S5A DI UPGRATE KE JELLY BEAN?

    ReplyDelete
  30. Gan,,,, bisa gk ADVAN S5A ICE CREAM SANDWICH UPGRADE KE JELLY BEAN?

    ReplyDelete
  31. Klo gk bisa masuk recovery nge flashnya mke apa gan?

    ReplyDelete
  32. gan s5a ane gak detect lagi kalo dicolok cabel data, tapi tetep ngecas gimana cara beresinnya? dah factory reset puluhan kali loh

    ReplyDelete
  33. gan ..colokan kabel data ane di advan s5a rusak ..gak bisa debug pake usb... gimana cara ngeroot nya dengan sd card.. mohon pencerahan nya gan.. minta tutor ny dong..

    ReplyDelete
  34. gan HP advan S5 ane bootloop gan gmn caranya gan?

    ReplyDelete
  35. posisi gak kedetect pc ter, minta drivernya om

    ReplyDelete
  36. Om linknya pada dead, tolungin donk alternatif link Pleaseee

    ReplyDelete
  37. ini admin nya masih suka nongol gk?
    ane mau nanya dong..
    Vandroid S5A Ane kemaren ane coba install Google Play Crack..
    eh pas restart malah bootloop di Tulisan Android nya.. ("yg Abis Tulisan Advan") tolong dong pencerahan nya,,

    ReplyDelete
  38. pertama : harus update CWM dulu, karna cwm bawaan gak support untuk install
    kedua : cari rom selain dari saya, karna keluhan beberapa ga bisa. yang berbentuk .zip
    ketiga : install menggunakan CWM seperti biasa

    maaf udah lama banget ga otak atik ni hape
    maaf sekali lagi

    ReplyDelete

Silahkan Tuliskan Komentar Anda
DI kolom yang di sediakan