Android For Advanced User

Wednesday, March 14, 2012

Root VANDROID T1C dan T1


CARA MELAKUKAN ROOTING DI VANDROID T1 dan T1C
Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam melakukan proses rooting di tablet ini, sebagai catatan, bahwa di tablet seri T1C ini tidak di sediakan driver di dalam tabletnya, jadi terpaksa kita cari dulu dengan cara download, dan yang lain, berhasil dan tidaknya proses rooting tergantung dari proses installasi driver di
komputer kita. . Driver di gunakan untuk mengenali dari tablet vandroit T1C, jadi jika gagal dalam menginstall driver maka proses root tidak berhasil. Itu yang menjadi catatan saya selama melakukan proses rooting VANDROID T1C.
Langkah-langkahnya saya bagi menjadi 2 bagian utama sebagai berikut :

  1. Persiapan download driver dan installasi di PC computer
  2. Prosessi  root VANDROID melalui superoneclick
    - Sumber download disini gan : drivernya : DRIVER T1C
    - Superoneclik disini : SUPERONECLICK
  3. Setelah semua yang ada di download waktunya kita beraksi gan
  4. Pegang Tablet sampeyan, dan setting debugging nya on  dari menu Setting | Aplication | Developer |  ceklist USB debugging
  5. Colokan kabel data di PC computer, dan otomatis Komputer kita akan mendeteksi hardware baru, arahkan dan ambil driver di VANDROID-T1c-driver yang tentunya sudah di exstract dulu. , maka VANDROID belum bias di kenali oleh computer, maka kita perlu update drivernya supaya bisa di kenali :
  6. Update satu persatu hardware vandroid di PC computer melalui driver yang telah di download
  7. Cara update driver | klik kanan my computer, pilih properties | pilih tab HARDWARE | pilih DEVICE  MANAGER. Update semua yang saya lingkari tersebut.
  8. Jika berhasi maka cabut kabel USB connector yang  ke VANDROID
  9. Sampai disini pekerjaan kita di computer untuk urusan installasi driver selesai
  10. Langkah Selanjutnya kita akan melakukan proses ROOTING VANDROID T1C Menggunakan program SUPERONECLICK dari computer kita.
  11. Ekstract dulu superoneclick nya
  12. Masih dalam kondisi USB debugging di VANDROID tablet nya ya gan
  13. Colokan connector USB dari computer ke TABLET VANDROID, tunggu beberapa saat dulu
  14. Masuk Di folder superoneclick  di PC komputer| buka superoneclick.exe nya
  15. Settingan yang penting adalah pada opsi EXPLOIT pilih psneuter
  16. Clik langsung aja ROOT . prosesi cukup kurang lebih 2 menit gan, tunggu, jangan di apa2kan, jika ada pertanyaan jawab YES aja.
  17. Selesai.
  18. Sekarang lepaskan koneksi ke USB nya, lebih baek restart tu TABLET VANDROID
Dan sekarang anda telah menjadi SUPERUSER . tanda nya keberhasilan proses rooting adalah, di dalam menu VANDROID muncul satu menu SUPERUSER.
Selamat mencoba. Semoga sukses gan. Tulisan ini saya juga upload di forum www.android-indonesia.com

12 comments:

  1. gan...kalo ngeroot pake superoneclik untuk huawei mediapad yang menggunakan OS HC (honeycom) gimana??
    ada tutor nya dan apa saja yg harus di persiapkan..thanks gan..

    ReplyDelete
  2. untuk ngeroot huawei mediapad gimana gan?? pake OS HC (honeycom) B012..
    bantu gan...

    ReplyDelete
  3. untuk ngeroot huawei mediapad gan bisa gak pake superoneclik?? karena udah OS HC (honeycom) jadi gak bisa..udah ane coba..bantu gan..

    ReplyDelete
  4. gan ngeroot huawei mediapad pake superoneclick bisa gak??ane pake OS HC B012..bantu gan

    ReplyDelete
  5. wah ga bisa gan pake superoneclick
    klo meped bisa di root ada bberapa methode.
    1. metode sanixupdate
    2. metode manual pake os linux

    jika belum begitu menguasai linux tinggal coba nanti bntu.

    ReplyDelete
  6. masih hc. sayang sekali gan
    meped lebih smooth pake ics gan. silahkan mampir ke loungE UNTUK info selengkapnya.
    ics sendiri sudah tahap final dan realease sbb
    versi general C232B0002 general versi
    versi C232B005 smoth for net
    versi C170B008 rusia and support 4g.
    silahkan tentukan dan sesuaikan dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  7. Untuk upgrade ge ginggerbread gmn gan

    ReplyDelete
  8. abis download drivernya cara install drivernya gmn ya? info plss

    ReplyDelete
  9. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  10. Gan ada yg tau ga rom bawaan T1C? Tab. Vandroid ane stak d logo android aja.. ga bisa msuk sistem. Ada yg tau link buat download base rom T1C ane ga ya..

    ReplyDelete
  11. drivernya kenapa ndak mau gan? tolong pencerahannya

    ReplyDelete

Silahkan Tuliskan Komentar Anda
DI kolom yang di sediakan