Swap Pada Android

Istilah Swap sebenarnya muncul untuk operating system yang berbasis linux, sementara itu android adalah salah satu varian dari linux juga ... thumbnail 1 summary
Istilah Swap sebenarnya muncul untuk operating system yang berbasis linux, sementara itu android adalah salah satu varian dari linux juga yang digunakan untuk system operasi mobile phone

Pengertian Swap
Swap  adalah : "Ruang pada internal memori kita yang dijadikan ruang virtual memory, yang digunakan ketika HH kita membutuhkan lebih banyak memory dan space"


Fungsinya Swap pada sistem android ini adalah apabila memory utama pada handphone kita sudah hampir habis, resource tambahan diambilkan dari memroy virtual (Swap) tersebut.

Untuk ukuran Swap pada android kita biasanya disesuaikan dengan memoery utama kita. Ukuran Swap sebaiknya 2 kali memeory utama. Jadi, apabila pada android kita terdapat 512 MB maka disarankan membuat Swap 1 GB. ( secara teori lo )

Jika kita menjalankan aplikasi yang rakus memory di hh kita, maka swap ini sangat membantu pada performa kita. nge-game, image processing dan lain-lain.

No comments

Post a Comment

Silahkan Tuliskan Komentar Anda
DI kolom yang di sediakan